Cara membuat email di google

Di dunia maya, memiliki email merupakan suatu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, dengan email kita dapat menikmati semua layanan yang ada pada internet, karena email merupakan ID atau nama yang akan kita gunakan untuk berselancar di internet.

Sebenarnya banyak sekali yang menawarkan fasilitas pembuatan email gratis seperti yahoo, plasa, hotmail dll. tetapi tidak sebanyak fasilitas yang disediakan oleh google. dengan memiliki akun google, berarti kita dapat membuat blog, mengupload video di  youtube dll dengan gratis, karena itu semua adalah fasilitas yang dimiliki oleh google.

Sebelum mendaftar alangkah baiknya kita mengetahui apa itu email?. E-Mail (Elektronik Mail) adalah fasilitas komunikasi yang ada di internet yang berfungsi untuk surat menyurat yang bersifat elektronik yang dapat menjangkau seluruh dunia. Jika sudah faham langsung saja kita akan membahasa caranya.

Cara daftar akun gmail

  1. Buka alamat www.gmail.com
  2. Klik Buat Akun yang ada pada pojok atas kanan 
  3. Kemudian isikan data anda pada kotak yang tersedia seperti pada gambar. jika sudah, klik Langkah Selanjutnya 
  4. Kemudian anda akan dibawa kehalaman untuk verifikasi No. HP. Pilih Pesan teks (SMS) lalu klik Lanjutkan
  5. Tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan SMS dari google, jika sudah masukkan nomor verifikasi tersebut untuk mengaktifkan akun gmail anda seperti pada gambar, lalu klik Lanjutkan
  6. Langkah berikutnya anda akan disuruh untuk memasukkan foto profil anda, jika sudah kemudian klik Langkah berikutnya 
  7. Selanjutnya anda akan mendapatkan informasi bahwa email anda sudah jadi lalu klik Lanjutkan ke gmail untuk membuka akun email anda.
  8. Tunggu sampai proses memuat halaman email anda selesai, kemudian anda akan mendapatkan email ucapan selamat dari tim google seperti pada gambar 
     
  9. Selamat email anda sudah jadi dan siap untuk digunakan
Itulah tadi langkah-langkah daftar email di google, anda sekarang sudah berhasil membuat email berarti anda sudah siap untuk menikmati semua layanan yang ada di internet :)

Hanya itu yang bisa saya sampaikan dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar dibawah ini ya :-D

Posted by : http://catatanterbaikku.blogspot.com/


Total Pageviews

Search This Blog

Powered by Blogger.

Followers

Translate

Popular Posts